Awesome Podcasts I've Listened To Lately

Awesome Podcasts I've Listened To Lately

Finally back with another podcast recommendations!

Sebelumnya saya sempat bilang di sini bahwa di bulan lalu saya nggak mendengarkan podcast sama sekali. Mungkin karena baru pindah dari Spotify dan lagi asyik check out great playlists di Apple Music. But then I kinda missed listening to great podcasts dan bulan ini akhirnya saya menemukan cara baru untuk mendengarkan podcast. Dulu saya sering ngedengerin podcast ketika siap-siap berangkat ngantor. Sekarang, setelah bekerja di rumah, saya jadi sering mendengarkannya saat ngetik atau ngeblog. I found that listening to podcasts (or someone talking) while writing or blogging, I can be more focused. Mungkin jadinya obrolan di podcast yang saya dengar seperti semacam background noise, tapi as a good and insightful distraction.

Anyways, karena udah lama nggak ngobrolin soal podcast (terakhir kali di sini), I decided to share you all my recent favorites here. Ada beberapa show yang nggak saya sebutkan di sini, seperti The Read dan Anna Faris is Unqualified, yang sampai sekarang masih saya ikuti dan dengarkan (I’ve mentioned them here). Dari banyak podcast yang pernah saya dengarkan hingga sekarang, inilah yang menjadi favorit saya (dan sepertinya akan terus saya dengarkan selanjutnya)…

podcasts to listen, ruthvcp.jpg

Comments By Celebs

Saya udah pernah bilang di sini bahwa saya suka banget dengan podcast ini! Berharap Chrissy Teigen bisa join salah satu episodenya — pasti bakal seru. Podcast ini sebenarnya condong ke topik gosip selebritas Hollywood dan saya pun sebenarnya bukan pengikut berita-berita gosip. Tapi karena saya banyak mendengarkan musik dan nonton banyak film plus TV shows, saya sering kepo dengan cerita-cerita seputar para bintang. Di podcast ini, bagian favorit saya adalah the Dinner Party game, where the hosts (and guests) shared their fantasy on which person should be invited and seated together for the party — while keeping their relationships and personalities in mind.

Image credit: SoundCloud

podcasts to listen, ruthvcp (6).jpg

Table Manners with Jessie Ware

First of all, saya suka banget dengan konsep podcast ini: ngobrol sembari makan bareng figur publik. Uniknya lagi, para tamu disuguhi sajian rumahan dari ibunya Jessie, yang juga ikut ngobrol di podcast ini. Konsep tersebut sukses memperlihatkan sisi personal dari tiap tokoh yang diundang — karena merasa lagi ngobrol santai di rumah aja. Contohnya, lewat ini saya jadi tahu bahwa Ed Sheeran orangnya pemalu dan agak tertutup, meski punya pemikiran yang unik. Jessie’s mum is also such a lovely mother! Tamu-tamu favorit saya di Table Manners sejauh ini adalah Wali Kota London Sadiq Khan, Randy Jackson, dan Sam Smith.

Image credit: Acast

21686431_1720685031571658_7927313179175954677_n.jpg

Selfie

Dari semuanya, ini yang terfavorit. Soalnya podcast ini ngomongin tentang self-care, and you know that this year I want to be focused about self-care, right? Semua yang diobrolin di sini menarik banget untuk diikuti, apalagi kalau tertarik dengan dunia self-care atau self-improvement. Dua host-nya adalah ibu-ibu yang unapologetically honest. Seru, deh, dengerin mereka ngobrol. Apalagi kalau udah berbagi tips and their current favorite things, yang seringkali helpful. Saya suka banget dengan episode mereka yang ngomongin tentang the KonMari craze, lengkap dengan pros and cons-nya. Itu juga yang membuat saya suka dengan podcast ini: the insightful information.

Image credit: Facebook

podcasts to listen, ruthvcp (9).jpg

Kejar Paket Pintar

Podcast keluaran Laila Achmad dan Dara Hanafi ini benar-benar ringan tapi cerdas, fresh tapi nggak sekadar receh. Mendengarkan obrolan mereka itu seperti mendengarkan your main girls chatting about anything—dari pop culture, sampai social issues. Dari wedding vow-nya Raisa-Hamish, sampai tren lepas hijab. Pokoknya everything that you would love to discuss with some open-minded friends and things that you would be able to relate to. Episode favorit saya adalah Rupa Rupa Reza Chandika, featuring one of my favorite influencers. Serius, saya nggak bisa berhenti ngakak mendengarkannya! Kalau baru mau mulai mendengarkan podcast ini, harus banget dengerin itu dulu!

Image credit: soundcloud.com

Webp.net-resizeimage (1).jpg

The Goop Podcast

Satu hal yang membawa saya ke podcast ini pertama kali adalah episode Gwyneth Paltrow ngobrol dengan the queen of clapbacks, Chrissy Teigen. Seru banget dengerinnya dan lewat episode itu saya jadi tahu bahwa Chrissy orangnya humble, blak-blakan (udah ketebak, lah, ya), polos, dan super lovely! Tapi sebenarnya podcast ini nggak selalu tentang interview figur publik gitu. Lebih tepatnya tempat the Goop people berbagi tips dan insight, atau sekadar ngobrol, tentang topik tertentu. Kalau ngikutin blognya, topik-topik obrolan di podcast ini nggak jauh dari yang dibahas di sana. Mostly tentang self-care, health, relationship, dan lifestyle.

Image credit: iTunes - Apple

10a142f1fcd0737338b15a1672c42ff52e1cdf5c.jpg

Podcast Awal Minggu

Seperti yang sudah saya bilang di sini, sampai sekarang masih bingung mengapa saya sampai belum lama ini baru tahu keberadaan podcast ini. But it’s better late than never, right? Host-nya, Adriano Qalbi, sebenarnya nggak begitu sering mengundang tamu untuk ngobrol bareng. Tapi saya selalu menikmati monolognya karena dia sangat open-minded but curious at the same time. Kalaupun mengundang tamu untuk jadi teman ngobrolnya, orangnya pasti juga punya pemikiran yang terbuka dan menarik — meski orangnya nggak terkenal-terkenal amat. Jadi obrolannya bakal seru banget untuk didengar.

Image credit: Open Spotify

Webp.net-resizeimage (2).jpg

Ctrl Alt Delete

Saya dengerin podcast ini karena tamu-tamunya selalu menarik — kebanyakan penulis, artis peran, dan internet person. Topik yang diobrolin juga selalu seru karena biasanya berkaitan dengan profesi atau hal-hal yang memang mereka mastering. Mendengarkan podcast ini rasanya seperti mendengarkan kuliah santai dari yang ahli. Belum lagi host-nya, Emma Gannon, jago banget dalam mengorek cerita-cerita menarik atau personal dari tamu-tamunya. Pendengar jadi bisa lebih mengenal orang-orang yang diajak ngobrol. My all-time favorite episode is the one where Emma chatted with author Elizabeth Gilbert about creativity. Habis dengerin itu, jadi pingin baca Big Magic.

Image credit: acast

Do you have any other recommendations on podcast?

Main image credit: Plush Design Studio from Pexels


Sign-up to my bi-weekly newsletter (coming soon!) here, or follow me via Bloglovin here. Get your free 2019 printable calendar here!