A Sneak Peek Inside My Small Makeup Bag

A Sneak Peek Inside My Small Makeup Bag

Specially made for y’all nosy people… (just kidding)

Okay, first, a little disclaimer: saya kelupaan banget untuk foto makeup bag saya karena somehow ketinggalan. But trust me, it’s like a small pouch that fits in any bags. Anyways, mungkin pada bertanya-tanya mengapa saya akhir-akhir ini rajin sekali ngeblog (jarang banget, lho, saya nge-post sampai tiap hari). Itu semua karena saya lagi ikutan blog challenge dari Blogger Perempuan ini. Sebenarnya dari awal nggak mau pakai disclaimer kalau saya lagi ikut challenge ini, biar konten-kontennya terlihat mengalir aja. Tapi pada akhirnya saya ingin berterimakasih aja untuk #BPN30DayBlogChallenge ini karena saya jadi terdorong banget untuk terus menulis! Apalagi topik-topik bahasannya seru-seru.

Jadi, untuk kali ini topiknya sebenarnya adalah 5 barang yang selalu ada di tas. But the inside of my bags is as boring as dry toast: dompet, earphones, beberapa lembar tisu, hand-sanitizer, dan permen. HP selalu saya kantongin dan iya, saya memang sepraktis itu orangnya kalau soal bawaan, LOL. Soalnya tas-tas saya kebanyakan berukuran kecil (karena saya juga orangnya kecil, hihi). So I came up with this idea of writing about the inside of my makeup bag. Kebetulan isinya juga hanya lima item karena selain lagi-lagi memang orangnya praktis, isinya memang hanya untuk touch up riasan.

SXIC6250[1].JPG

My Must-Bring Makeup Items

Purbasari Oil Control Matte Powder (in Natural). Typically, I’d use blotting papers to get rid of excess grease, but lately I’ve been loving this powder for touching up. Dipakai untuk nge-blot wajah oke banget karena bikin wajah kelihatan flawless tanpa kilap. Yang membuat saya lebih suka blotting pakai bedak ini adalah kemampuannya untuk menahan minyak setelah touch-up. Soalnya seringkali kalau saya pakai blotting papers, tidak lama kemudian minyak di wajah muncul lagi. Saking bagusnya, kalau nggak salah bedak ini pernah diklaim sebagai dupe-nya MAC Blot Powder.

MAC Cremeblend Blush (in Posey). Sebelumnya sudah pernah cerita di sini, ya, kalau blush ini memang andalan saya. Minus-nya, blush ini agak cepat hilang kalau di wajah saya yang combo ini, mengingat konsistensinya seperti krim (produk powder biasanya lebih awet). Tapi karena cinta sama shade-nya, it’s fine by me. Habis touch up menggunakan bedak Purbasari tadi, biasanya saya aplikasikan kembali blush ini di pipi menggunakan jari. Setelah itu di-set sedikit menggunakan bedak yang sama—ditepuk-tepuk sedikit aja supaya terlihat natural.

WLYJ5618[1].JPG

The Body Shop Vitamin E Moisture-Protect Lip Care. Dari banyak yang saya coba selama ini, hanya pelembap bibir inilah yang cocok dengan saya. In fact, seri Vitamin E dari The Body Shop ini produknya banyak yang cocok dengan saya. Sehabis dipulas, lip balm ini cepat banget melembapkan bibir—bahkan yang lagi kering dan sampai kulitnya mengelupas sekalipun. Saya selalu siap sedia ini di makeup bag untuk kalau mau touch up bibir, terutama kalau memang mau makan di luar.

Maybelline ColorDrama Intense Velvet Lip Pencil (in #30 Nude Perfection). Ketemu ini pas lagi iseng jajan makeup drugstore saat trip ke Australia. Namanya “pensil” karena memang harus diraut kalau ujungnya udah sulit dipakai, tapi penampakannya lebih kayak krayon. Hasil aplikasinya matte tapi cocok untuk yang bibirnya gampang kering, soalnya produk ini sekaligus melembapkan bibir. Warna nude-nya juga tumbenan cocok sama saya, kalau dipakai seperti my lips but better begitu.

Purbasari Matte Lipstick (in #EC86 Topaz). Sejujurnya nggak pernah suka pakai lipstik merah, it’s just not my color. Tapi shade lipstik Purbasari yang hits ini jadi pilihan saya karena warnanya bagus untuk ngewarnain bibir dengan teknik ombre. Biasanya saya aplikasikan lip pencil Maybelline yang saya sebutkan sebelumnya ke seluruh bagian bibir, terus bagian dalam bibir saya tambahkan lipstik Purbasari ini. Selain untuk ombre lips, kadang juga saya pakai ke seluruh bagian bibir dan saya timpa dengan warna nude-nya lip pencil Maybelline, biar nggak begitu bold warna merahnya.

TVDN8185[1].JPG

What are your must-bring items?

Sign-up to my bi-weekly newsletter (coming soon!) here, or follow me via Bloglovin here.