Beauty Products That Helped My Dry Skin Survive 2018

Beauty Products That Helped My Dry Skin Survive 2018

Inilah deretan produk yang jadi andalan kulit kering saya setahun ini…

Is it just me or cuaca tropis tahun ini memang challenging buat pemilik kulit kering kayak saya? Dari panas terik yang rasanya nggak henti, hujan disertai angin, sampai perubahan drastis cuaca panas ke dingin. Bahkan untuk orang yang kebanyakan mendekam di rumah seperti saya, dampaknya tetap dirasakan oleh kulit. Nggak jarang kulit saya jadi stress dan kering nggak jelas. Thankfully, saya punya beberapa produk andalan yang membantu dan melindungi kulit saya selama setahun ini dari ups and downs cuaca yang nggak menentu.

Again, kulit saya sebenarnya kombinasi berminyak dan kering, tapi lebih cenderung ke kering. Jadi produk-produk berikut tentunya are masters in moisturizing super dry skin. Sebagian besar adalah produk perawatan kulit, tapi beberapa di antaranya adalah produk riasan. Saya memang nggak punya begitu banyak produk riasan yang berspesialisasi melembapkan kulit karena prefer yang berkemampuan mengontrol minyak di kulit. Jadi apa saja produk-produknya? Let’s start!

Beauty Products That Helped My Dry Skin Survive 2018 - By Ruthie

Recommended Beauty Products for Dry Skin

The Body Shop Vitamin E Series. Dari semua yang saya sebutkan di sini, rangkaian produk dari TBS inilah yang jadi terfavorit. Tapi dari seluruh rangkaian produknya, yang paling favorit saya adalah Intense Moisture Cream. Tahun ini saya kayaknya sudah menghabiskan dua jar (going with the third jar now). Produk ini pokoknya harus selalu di-restock. Saya juga suka banget sama Gentle Facial Wash-nya, apalagi kalau kulit lagi parah keringnya. Saking melembapkannya facial wash ini, rasanya kayak cuci muka pakai krim pelembap. Hydrating Face Mist pun membantu banget untuk melembapkan dan menutrisi wajah. Bisa dipakai sesudah cuci muka atau sebelum dan sesudah ber-makeup.

Bioderma Hydrabio Serum. Sebenarnya ini penemuan tahun lalu, tapi masih jadi one of my holy grails sampai tahun ini. Ampuh dalam melembapkan kulit super kering yang sampai mengelupas—hampir mirip dengan TBS Vitamin E Intense Moisture Cream, tapi serum Bioderma ini kemampuannya lebih tinggi lagi. Bisa menyembuhkan kulit mengelupas dalam waktu sekali pakai saja: langsung mulus! Kalau mau bikin kulit halus dan kenyal, tinggal pakai sekali lagi atau pakai semalaman. Kadang kalau lagi kepingin makeup glides on well, saya pakai ini sebagai pelembap, lalu kulit di-prime lagi dengan soothing gel-nya Nature Republic. Kombinasi yang juara banget, deh!

EUPH1222[1].jpg

Corine de Farme Micellar Gel. Kalau sudah baca ini, tentunya nggak heran kalau micellar ini jadi favorit saya.. Nyobain ini karena direkomendasikan SPG dan pernah cocok dengan micellar water-nya. Turns out yang versi gel ini lebih nyaman di kulit karena sangat melembapkan. Ampuh juga untuk mengangkat sisa riasan!

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Setelah suka dengan varian lainnya, saya lalu iseng nyobain versi oil-infused yang dirilis nggak lama setelah versi original-nya keluar. Ternyata saya lebih suka dengan yang oil-infused karena lebih gentle dan melembapkan kulit. Selain itu, menggunakannya juga lebih seru karena harus mencampurkan minyak dan airnya terlebih dahulu dengan cara dikocok. Really great for removing stubborn stains and waterproof makeup!

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Ini bisa dibilang adalah beauty product that I can’t live without throughout this year. Kalau kulit lagi butuh hidrasi lebih, apply ini di atas pelembap atau pakai seperti sleeping mask. Kalau kulit lagi kemerahan atau itchy, oles ini di atasnya. Kalau mau nge-prime muka dengan sesuatu yang melembapkan tapi bisa bikin riasan nempel dan tahan seharian, pakai ini. Kalau kulit lagi kelihatan kusam, sertakan ini di morning and night routine. Pokoknya produk ini benar-benar worth the hype. Nggak ada matinya!

Organic Supply Co Rosehip Oil. Saya sudah pernah jelaskan sedikit di sini tentang bagaimana face oil ini mengubah penampilan saya. Produk buatan lokal ini memang sangat affordable dan memberikan efek signifikan di kulit saya. Seperti yang pernah saya ceritakan di sini, pertama kalinya orang ngeh dengan improvement kulit saya adalah setelah beberapa minggu menggunakan Rosehip Oil dari Organic Supply Co ini! Kandungan alami minyaknya benar-benar melembapkan dan mencerahkan kulit. I can say that my skin really, really loves it!

Vaseline Petroleum Jelly. Sebenarnya produk ini sudah jadi penolong kulit kering saya sejak 2017 lalu. Pertama kali coba ketika kulit saya mengelupas parah akibat cuaca dingin saat trip ke Australia dan jadi iseng beli ini di Watsons Changi Airport. Selama long transit di Singapura dan long flight ke Jakarta, saya menjadikannya sebagai semacam sleeping mask yang melapis semua pelembap yang saya bawa dan apply ke wajah untuk menyembuhkan kulit selama perjalanan. Ternyata eksperimen saya berhasil: produknya benar-benar mengunci kelembapan dan menahan semua pelembap yang saya gunakan di wajah. Turun dari pesawat, kulit saya secara ajaib tidak mengelupas lagi! Resep remedy itu masih terus saya gunakan tiap kali kulit saya kering parah.

MUBV4503[1].jpg

NYX BB Cream. Sudah dua kali saya restock produk riasan ini saking cintanya. Alas bedak yang sangat ringan tapi punya coverage yang lumayan ini selalu jadi andalan saya whenever my dry skin at its worst condition. Soalnya kalau digunakan di atas permukaan ugly dry skin, produk ini nggak makin memperlihatkan tekstur kulit yang buruk. Malah seakan dibuat blur dan flawless!

Physician's Formula Butter Highlighter. I know that dry skin isn’t really best friends with highlighters. Memang dasar saya penasaran aja ingin mencoba untuk menambahkan sedikit glow pada riasan. Dan setelah mencoba banyak highlighter, akhirnya saya menemukan butter highlighter dari PF ini yang teksturnya sangat dry skin friendly! Wanna thank Kathleen Lights for the rec!

What’s your beauty holy grail all through 2018?

Sign-up to my bi-weekly newsletter (coming soon!) here, or follow me via Bloglovin here. Get your free 2019 printable calendar here!