JournalRuth Vania Christine

August: Gaining Weight & Farewells

JournalRuth Vania Christine
August: Gaining Weight & Farewells


Oke, jadi untuk journal input kali ini ceritanya lagi pingin nulis pakai Bahasa Indonesia. Tadinya sempat maksa ingin tetap in English (saya somehow ingin konsisten menulis seri jurnal ini dalam Bahasa Inggris), tapi entah mengapa otak dan jemari saya lalu menolak bekerjasama (karena lagi nggak mood juga kali, ya) dan saya ingin blog ini tetap menjadi rumah yang nyaman buat saya untuk tetap menulis — jadilah postingan kali ini hadir dalam Bahasa Inggris.

WYFO1901%5B1%5D.jpg

Life I’ve Had

Gaining weight. Bisa dibilang ini adalah satu hal yang paling exciting di bulan ini. Entah mengapa sejak pameran, saya jadi nggak bisa berhenti makan. Saya menduga ini karena lingkungan pergaulan saya sekarang: dikelilingi orang-orang yang hobi makan dan nggak bisa berhenti ngunyah. Puji Tuhan saya jadi ketularan dan jadi berefek banget sama berat badan. Sampai menulis postingan ini, sejauh ini saya udah naik 6 kilo. Nggak heran kalau banyak celana saya udah jadi pressed body — termasuk bra, yang udah bikin dada sesak juga kalau dipakai. Senang banget saya, sampai orang-orang sekitar saya pun bilang kalau saya terlihat lebih happy sekarang. Semoga terus begini sampai berat badan impian saya tercapai!

GQVD5916[1].JPG
XRLU2929[1].JPG

Bridesmaid duty. Teman baik saya akhirnya menikah! Saya senangnya bukan main mengingat we grew up together dan sekarang saya berkesempatan menyaksikan dia mengucap janji di depan altar — as her bridesmaid! Pernikahan teman saya ini juga jadi momen nostalgia karena saya bisa quality time lagi dengan teman-teman dekat saya semasa sekolah dan bertemu teman-teman lama yang belum pernah kelihatan lagi batang hidungnya. Senang juga karena bisa ketemu dengan keluarga teman saya yang dulunya udah kayak tetangga dekat saking ketemu tiap hari, sekarang jarang ketemu.

Colleagues farewells. Setelah berbulan-bulan bareng, satu-persatu teman-teman saya di kantor harus menghilang (karena habis kontrak, hehe). Sedih juga karena saya sama-sama anak baru di kantor ini kayak mereka dan entah kenapa mereka cocok aja bergaul dengan saya, meski usia mereka lebih muda dari saya. Mereka inilah yang bikin bulan-bulan pertama saya di kantor ini lebih berwarna (ceilah). Tapi bersyukur meski udah banyak yang pergi, tetap sempet aja untuk ngumpul dan ngobrol bareng. Semoga bisa terus-terusan ya...

AENM1255%5B2%5D.jpg

Things I’ve Watched

Bulan ini saya kebanyakan hanya meneruskan The Big Bang Theory. Lagi bosen juga dengan Designated Survivor, tapi kepingin banget lanjutin Madam Secretary (sayangnya di Netflix serial ini hanya sampai season 3). Akhirnya saya memutuskan untuk menyelesaikan The End of the F***ing World, dan jatuh cinta sama ending-nya. Saya suka banget sama tokoh James dan character development-nya sepanjang cerita. I won't tell you much, pokoknya alur cerita dan watak tokohnya nya berhasil buat saya jadi naksir tokoh itu. Nggak begitu suka tokoh Alyssa yang annoying, tapi saya jadi oke aja sama dia setelah lihat character development-nya juga. Nggak sabar untuk ngelanjutin ke episode selanjutnya!

Setelah lama penasaran, akhirnya saya juga nonton Ellen Degeneres: Relatable dan menurut saya lumayan menghibur. Sejujurnya I’ve seen better stand-ups from Ellen, tapi yang ini masih cukup membuat ketawa. Saya juga nonton Sextuplets, film komedi garapan komedian Marlon Wayans. Ide ceritanya unik, tapi menurut saya humornya terlalu receh — saking recehnya seringkali garing. Dan saya bukan penggemar lelucon bencong (cowok yang maksa akting atau didandani jadi cewek, tapi bukan transgender ya). Menurut saya film ini tertolong dengan keberadaan black actors yang emang kocak dan bawaannya menghibur aja.

Things I’ve Listened To

Lagi suka dengerin lagu-lagu pop lama dari RAN, Reza Artamevia (anak Jaksel banget nggak sih?), Mariah Carey, Tulus, Arctic Monkeys, Payung Teduh, dan lain-lain. Bahkan saya nggak bisa berhenti muterin This Is Me by Demi Lovato & Joe Jonas, yang kalau buat pengikut Camp Rock di Disney Channel pasti tahu banget. Kalau yang baru, saya suka sama Boyfriend by Ariana Grande & Social House dan Kids by Rich Brian. Udah cek album barunya Taylor Swift, tapi kali ini bener-bener nggak begitu suka sama seisi albumnya — not even You Need to Calm Down. Lagu-lagu Taylor yang sekarang entah mengapa jadi ngebosenin...

Episode podcast terfavorit saya kali ini adalah HA E LAH Maderfader dan Henpon Metamorfosa by Rapot. Gila sih, dua episode ini masing-masing sukses bikin saya ketawa sampai sesak napas karena cerita aib dan nostalgia sama handphone semasa sekolah. Cerita dan lawakannya Reza Chandika emang paling juara! Saya juga bulan ini dengerin beberapa episode dari Anna Faris is Unqualified, yaitu Kat Dennings dan Nina Dobrev — dua aktris dari serial TV yang pernah jadi favorit saya. Paling suka episodenya Nina karena saya jadi tahu gimana seru dan kocaknya seorang Nina di balik layar.

EFCM1172[1].JPG

Sign-up to my bi-weekly newsletter (coming soon!) here, or follow me via Bloglovin here. Get your free 2019 printable calendar here!