Bloggers That Keep Me Inspired to Blog

Bloggers That Keep Me Inspired to Blog

Selamat Hari Blogger Nasional! So, how’s the blogging life so far?

Nggak terasa sudah 11 tahun sejak Hari Blogger Nasional ditetapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, 27 Oktober 2007 lalu. Semuanya atas apresiasi pemerintah untuk aktivitas blogging yang dianggap positif dan sangat bermanfaat. Saya sendiri baru mulai nge-blog 2009 lalu dan senang sekali setelah mengetahui bahwa ternyata bloggers Indonesia dan passion yang ditekuninya sudah di-acknowledge pemerintah.

Meski baru beberapa tahun terakhir ini mulai serius untuk nge-blog, saya sudah merasakan bahwa yang namanya blogging itu nggak main-main. Butuh skill dan komitmen untuk terus membagikan informasi dan inspirasi. Karena itu, sampai sekarang saya masih belajar agar bisa lebih baik lagi dalam menghasilkan konten-konten berkualitas. And up to this far, I have some incredible bloggers behind me who aren't really aware that they actually have helped me to become the blogger I am today. Mereka jugalah yang selalu menjadi inspirasi saya untuk terus menulis dan membagikannya lewat blog saya. And here they are... Again, Happy National Bloggers' Day, guys!


the_anna_edit_jun2_web-8961.jpg

the Anna Edit

Pertama kali tahu blog Anna dari blogger asing lain yang juga nge-fans sama blognya. Saya langsung suka banget sama desain halaman website-nya yang minimalis dan rapi. Foto-fotonya juga sangat terkurasi. But what I'm really a fan of is Anna's honest writing—and damn she funny! I always look forward to reading her post karena tulisannya yang selalu menyenangkan dan menginspirasi untuk dibaca. Saking senangnya membaca tulisan-tulisan Anna, I kinda wished one day she would write her own book. And now 'An Edited Life' by Anna Newton is available for pre-order! Super proud! Saya juga suka sama tulisan-tulisannya yang seputar Beauty karena sangat mendalam tapi mudah dipahami. Anna really do her own research, jadi postingannya selalu lengkap dan menarik untuk dibaca sampai habis.

In+My+Secret+Life++_++LITTLE+HENRY+LEE.jpg

Little Henry Lee

Jessica's blog inspires me to write deeper and style my content a bit more. Darinya saya belajar banyak soal menata layout konten di platform blog yang saya dan Jessica gunakan, Squarespace, agar terlihat lebih menarik. Soalnya dia jago banget dalam mengatur layout kontennya. Meskipun postingannya panjang, nggak bakalan bosan untuk membacanya sampai habis. She also writes very thoughtfully, detail, and I'm always obsessed with her photos!

IMG_201802171459370.jpg

Lucedale

Reading Clara’s post is always a comforting thing to do. Selalu menyenangkan kalau berkunjung ke blognya yang dulu bernama Sunflares Plethora itu. Banyak hal didapat di sana: beautiful writing yang paling bisa membuat diri tenggelam di dalamnya, curated photos and illustrations yang entah bagaimana bisa menyatu dengan mood tulisan, ide dan sudut pandang baru, serta a few insights di balik kehidupan influencer yang cukup populer ini. Tulisan-tulisan Mbak Clara menurut saya seperti food for the thought, yang kemudian membuat saya terinspirasi untuk ikut menuangkan ide yang ada di dalam kepala.

J&E.jpg

From Roses

I admire Rebecca’s blog for her varying posts—because she writes LOTS of things! From what TV shows to watch, to being a loner. Cewek yang tinggal di Inggris ini selalu punya banyak ide untuk ditulis. Bahkan jika topik itu sudah pernah ditulis sebelumnya, dia bisa membahasnya lagi dengan cara atau angle yang berbeda, tapi tetap menarik. It’s like she always has interesting things to share! Itu yang menginspirasi saya untuk terus kreatif dalam memilih topik-topik tulisan dan berbagi info lewat blog saya. Postingan-postingan Rebecca yang selalu ringan, relateable, dan menyenangkan untuk dibaca juga membuat saya jadi berpikir bahwa topik atau obrolan ringan sebenarnya membuat betah pembaca—dan menyenangkan juga untuk ditulis. Also, she has the cutest pups!

ohelterskelter.com-inggris-16.jpg

Helter Skelter

Kayaknya blog milik Mbak Yuki ini satu-satunya travel blog yang jadi inspirasi saya, hehe. Tapi, alih-alih pengalaman traveling-nya (meski ngiler juga, sih), melainkan justru gaya menulisnya yang menginspirasi saya. In my opinion, Yuki’s article is always a well-done writing. Jarang sekali saya menemukan travel blog yang isinya serapi Helter Skelter. Dari foto, diksi, sampai storytelling, semuanya highly-curated! I’m really a big fan of her writing and her blog.

march-fashion-post-7.jpg

Sartorial Scot

Blog milik cewek Skotlandia yang menetap di Inggris ini sebenarnya baru saya ikuti akhir-akhir ini. Bisa dibilang Sartorial Scot adalah my latest discovery dan begitu lihat saya langsung jatuh cinta. Lynnsay's photos are dreamy and she shares great things—from lifestyle advice to recipes. Saya suka banget sama flat-nya yang didekorasi sangat fotogenik dan selalu bagus untuk jadi spot foto-foto blognya. Lynnsay juga jadi inspirasi saya untuk mendekorasi kamar sedemikian rupa, sehingga bisa jadi latar foto yang bagus untuk konten blog saya.


Who’s your favorite blogger?

Sign-up to my bi-weekly newsletter (coming soon!) here, or follow me via Bloglovin here.